Tuesday, February 9, 2016

Tanah dijual di Magelang yang Strategis

Tanah dijual di magelang yang strategis merupakan hal istimewa bagi siapapun. Baik itu penjual maupun pembeli. Bagi penjual, ketika dia menjual tanah yang strategis lokasinya otomatis harganyapun pasti akan tinggi dan bagi pembeli, ketika dia membeli tanah dengan lokasi yang strategis pastilah kedepannya akan sangat bermanfaat, entah itu untuk usaha atau dijual lagi pasti akan untung. Jadi jangan sia siakan jika ada tanah dijual di wilayah anda dan anda ada uang alangkah lebih baiknya anda investasikan uang anda tersebut untuk tanah tersebut.
Tanah dijual di Magelang yang Strategis

Beberapa waktu yang lalu saya ditawari sebuah tanah dijual di magelang. Lokasinya menurut saya cukup strategis juga, karena letaknya yang dipinggir jalan pariwisata (arah Ketep Pass) dan jarak beberapa meter dari lokasi tanah tersebut juga ada perumahan yang masih lokasi magelang juga. Beliau menawarkan dengan harga permeter persegi adalah satu juta rupiah. Dan total luas tanah yang dijual 1000 meter persegi. Total sendiri deh itu berapa harganya. Pada waktu itu saya benar benar tidak ada cukup dana untuk membeli tanah tersebut, karena saya juga baru saya melakukan renovasi rumah. Sebenarnya sangat disayangkan sekali ketika ada tanah dijual dengan lokasi yang cukup strategis dan saya tidak bisa memilikinya. Tapi begitulah tanah, kadang memang sulit didapat kalau bukan jodohya.


Ketika anda membeli tanah, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Seperti luas dan lebar tanah, ada sengketa dengan tanah atau rumah disekitarnya tidak, kondisi lingkungan sekitar kemudian bagaimana riwayat tanah yang dijual tersebut dan yang pasti bagaimana kelengkapan surat surat tanah tersebut. Di era digital ini, surat tanah bisa sangat dengan mudah dipalsukan. Jadi alangkah baiknya anda mengajak seseorang yang mengerti dalam bidang ini untuk berjaga jaga jika nanti ada hal yang tidak di inginkan. Beberapa kali saya melihat dalam berita ada tanah dijual  tapi ada sengketa pada tanah tersebut dan pembelinya tidak mengetahui hal tersebut. Pembeli mengetahui hal tersebut setelah beberapa tahun membeli tanah tersebut dan ada pemilik lain yang mengklaim itu miliknya dengan menyerahkan bukti surat aslinya. Lalu bagaimana jika hal ini bisa menimpa anda? Maka lakukan antisipasi dengan apa yang telah sarankan diatas. Lebih baik ribet di awal dari pada ribet di akhir nanti. Yang penting selalu teliti dan jangan mudah tergiur dengan harga tanah murah.

0 comments

Post a Comment