Sunday, February 7, 2016

Rumah di Magelang Kabupaten

Rumah di magelang kabupaten sudah sangat banyak sekali, walaupun tidak sebanyak yang ada dikota kota besar lain. Tapi dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Jika kita tidak sigap untuk menanggapi kenaikan jumlah penduduk, bukan tidak mungkin beberapa dekade mendatang kita akan sangat kesulitan mencari rumah di wilayah kabupaten magelang ini. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki cukup banyak dana untuk meminang sebuah rumah hal ini bukan sebuah masalah besar, terlebih jika anda seorang yang memiliki peran diwilayah kabupaten magelang. Tapi bagaimana dengan kita yang hanya memiliki sedikit cadangan dana untuk membeli kendaraan saja mengalami kesulitan apalagi harus investasi rumah? Sebenarnya ada beberapa tip yang dapat anda gunakan bagi anda yang memiliki finansial tipis. Seperti carilah lokasi atau rumah atau tanah yang jauh dari pusat kota, pasti harganya relatif lebih murah. Jangan khawatir untuk kedepannya, saya yakin tanah dimanapun pasti akan memiliki nilai jual yang tinggi. Karena kebutuhan akan tanah dan rumah semakin meningkat terus dari tahun ke tahun.
Rumah di Magelang Kabupaten

Tapi kita hari ini bukan akan membahas tentang tips tersebut walaupun diatas telah kita singgung sedikit. Kita hari ini akan membahas rumah di magelang kabupaten, jumlah, kenyamanan dan lain sebagainya. Karena memang rumah di kabupaten magelang ini sudah lumayan sesak untuk saat ini. Mulai dari perumahan di magelang hingga dikampung kampungpun sudah padat. Pernah tidak anda menghitung jumlah sawah di wilayah kabupaten magelang ini? Lihat saja dari tahun ke tahun semakin menipis, bayangkan jika di wilayah magelang yang lingkup kecil saja sudah banyak berkurang persawahannya, lalu bagaimana dengan wilayah kota yang lebih maju dari kabupaten magelang? Sudah dapat dipastikan untuk beberapa puluh tahun kedepan akan terjadi krisis pangan yang berkelanjutan jika kita tidak melakukan antisipasi dari sekarang.


Apa yang bisa kita lakukan? Hal ini sebenarnya merupakan kewenangan pemerintah pada khususnya, tapi kita sebagai masyarakat juga tidak boleh tinggal diam dan hanya mengkritik pemerintah sambil menunggu hasil. Tanpa masyarakat ikut serta dalam pembanganan pemerintahpun akan mengalamai kesulitan untuk merealisasikannya. Kita bisa mulai dengan melakukan penanaman pohon pohon di pekarangan kita sendiri, atau kita juga bisa mulai membuat mini kebun bisa dengan sedikit tanah saja 2 x 3 meter saja yang penting sudah bisa mencukup kebutuhan harian sayur kita atau bisa juga dengan sistem hidroponik. Jika semua rumah tangga menggunakan sistem ini, kita dapat mengantisipasi krisis pangan yang kita khawatirkan tersebut. Mari kita bersama sama jaga dan lestarikan alam kita demi anak cucu kita nanti.

0 comments

Post a Comment